Bacaan Doa Setelah Sholat Mudah di Hafal dan Lengkap

Baru Mei 2018 | Doa setelah sholat memang wajib bagi para umat manusia di manapun dan kapan pun dan sebenarnya doa bukan hanya di lakukan pada saat setelah sholat, namun yang lebih mudah dan afdol adalah setelah sholat fardu atau yang sering di sebut oleh orang indonesia adalah sholat wajib. Doa sebenarnya bebas asalkan niatnya baik dan bukan untuk tujuan yang tidak-tidak.

Doa sebenarnya bisa di susun oleh masing-masing individu karena yang saya yakin dan pahami bahwa hakikatnya setiap orang berbeda-beda baik dari sisi kebutuhan, nasib, jabatan, cobaan, atau masih banyak lagi dan tentu hal tersebut akan mempengaruhi setiap doa yang akan kita panjatkan kepada Allah SWT. Doa hakikatnya bisa di sebut permintaan agar apa yang kita inginkan atau yang ingin kita mau dapat terwujud dan di wujudkan oleh sang pencipta.

bacaan doa setelah sholat

Jadi doa yang saya tulis di bawah ini adalah doa yang sering saya ucapkan ketika selepas sholat fardu, karena yang saya pahami doa yang saya bacakan untuk Allah SWT sesuai kebutuhan saya dan insya allah hampir sama dengan kebutuhan anda semua. Sebenarnya bila boleh saya katakan bila anda mencari informasi ini pada saat ini mungkin anda mempunyai umur yang masih muda maupun sudah berkeluarga tentu saja kurang pas.

Kenapa saya katakan kurang pas.Karena bila saja umur anda sekarang kita ambil rata saja masih muda, maka dahulu apa yang sering anda lakukan selepas sholat dan alangkah ruginya anda bila langsung pergi begitu saja dari tempat sjadah sholat anda. Tapi saya harapkan tidak begitu melainkan anda mencari informasi ini hanya sekedar untuk menambah wawasan ataupun memperdalam kembali apa yang sudah anda dapatkan selama ini tentang doa.

"Berikut doa setelah sholat yang mudah untuk di hafal".

1. Membaca doa untuk kedua orang tua kita.

- untuk di indonesia sendiri bacaan doa untuk mendoakan orang tua ini beragam dan sangat banyak sekali tapi anda bisa memilih salah satunya. Misalkan bacaan doa yang sering saya pakai untuk mendoakan orang tua saya seperti di bawah ini.



Yang artinya:

"Wahai tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku(ibu dan bapaku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku di waktu kecil." 

- ya allah, Berikanlah hamba rejeki agar hamba dapat menaikan haji kedua orang tua hamba dan bisa membahagiakan kedua orang tua hamba sampai kematian menjemput hamba.

- ya allah, hapus kanlah dosa kedua orang tua ku, baik dosa yang di sengaja maupun dosa yang tidak di sengaja.

2. Berdoa untuk keluarga

- ya allah, berikanlah kami kebahagiaan, keselamatan, kesehatan, dan umur yang panjang. Dan berikanlah selalu kami kesabaran agar bisa melewati cobaan yang engkau berikan serta jauhkan lah orang-orang yang ingin berbuat jahat kepada keluarga kami.

- ya allah, Lindungilah kami dari mara bahaya yang selalu mengintai dan mengancam keselamatan kami, dan berikanlah selalu kepada kami sifat ramah, sopan santun, dan saling menghormati sesama manusia agar kami bisa hidup bahagia di dunia maupun di akhirat.

- ya allah, sembuhkanlah berbagai penyakit yang di derita oleh keluarga kami, baik penyakit yang bisa di ketahui atau yang tidak bisa di ketahui baik yang bisa di sembuhkan maupun yang tidak bisa di sembuhkan oleh kami.

3. Berdoa untuk diri sendiri

- ya allah, berikan lah selalu hambamu ini kekuatan.
- ya allah, ingatkan lah hambamu ini bila menginjak ke tempat atau hal yang buruk yang
  dapat merusak diri hamba.
- ya allah, lindungilah selalu hamba dari orang orang yang ingin berbuat buruk, menfitnah,
   jahat terhadapap hamba.
-ya allah, Lindungilah hamba mu ini dari panasnya api dan siksaan neraka.

Atau anda bisa membaca doa yang secara umum atau yang sudah banyak di gunakan di indonesia yaitu "doa selamat". Doa selamat mempunyai banyak tujuan doa, salah satunya yaitu meminta perlindungan kepada allah Swt.

Jadi itulah doa-doa yang bisa anda hafal dan bisa di terapkan bagi kehidupan sehari-hari terutama di bacakan setelah sholat fardu dan anda juga bisa menambahkan doa-doa sesuai keinginan anda sendiri namun doa yang di buat sendiri sekali lagi saya ingatkan bukan doa yang di buat untuk hal yang tidak-tidak.

Untuk doa di atas saya tidak memaksa anda untuk menggunakan doa dari informasi saya, melainkan saya hanya memberikan informasi dan apabila informasi yang saya berikan ini bagus silahkan anda terapkan dan apabila menurut anda informasi ini kurang bagus silahkan berikan kritikan kepada kami agar kami dapat  memberikan informasi terbaik untuk anda.

Karena saya sadar, saya hanya manusia biasa yang hanya berusaha untuk berbagi ilmu kepada seluruh umat beragama terutama agama islam dan pastinya saya juga bisa khilaf ataupun melakukan sebuah kesalahan. Untuk itulah saya menulis ilmu ini dengan tujuan agar saling berbagi dan saya harapkan semoga bermanfaat.




Kata kunci pencarian:

▪ doa sesudah sholat fardhu yang pendek arab
▪ dzikir setelah sholat fardhu nahdlatul ulama
▪ doa pendek setelah sholat 5 waktu
▪ doa sesudah sholat fardhu berjamaah
▪ doa setelah sholat mp3
▪ dzikir dan doa setelah sholat fardhu singkat
▪ doa sesudah sholat fardhu yang pendek latin
▪ doa sesudah sholat fardhu latin
▪ wirid pendek lengkap
▪ doa sesudah sholat fardhu mp3
▪ doa pendek setelah sholat 5 waktu latin
▪ doa pendek setelah sholat tahajud
▪ doa singkat setelah sholat latin
▪ doa dan dzikir setelah sholat 5 waktu
▪ doa setelah sholat fardhu singkat
▪ doa sholat fardhu 5 waktu

0 Response to "Bacaan Doa Setelah Sholat Mudah di Hafal dan Lengkap"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan