Pengertian dan Contoh Lengkap Kata SN, BL, PM, WALL di Media Sosial Facebook

Terbaru Mei 2018 | Kata-kata pada saat ini sering sekali dengan mudahnya terbentuk dan bahkan kata-kata tersebut sangat cepat menyebar luas sampai di plosok-plosok desa dan bahkan belahan dunia sekalipun.

Biasanya kata-kata yang cepat populer berbentuk potongan kata-kata maupun singkatan kata-kata, dan contohnya pada era sekarang ini biasanya kata-kata populer akan mudah menyebar di berbagai media sosial dan sampailah pada saat ini mulai bermunculan kata-kata singkatan.

Salah satunya kata-kata yang sedang populer di kalangan "DUMAYdengan salah satu media sosial yang paling populer adalah facebook.

pengertian wall,BL,SN,PM di facebook

Salah satu kata-kata singkatan yang terpopuler saat ini adalah kata SN, BL, WALLdan PM awal mulanya kata-kata ini di populerkan oleh anak ADM atau dalam bahasa sekarangnya "Artis Dunia Maya".

namun pada saat ini kata-kata tersebut dengan mudahnya menyebar dan membuat beberapa pengguna medsos bertanya-tanya apa yang di maksud dari singkatan kata-kata tersebut atau paling tidak apa maksudnya.

Di sini saya akan menjelaskan pengertian dan contoh dari singkatan-singkatan di atas.

-Yang pertama ada kata BL.

BL merupakan kepanjangan dari "Bom like" biasanya di gunakan bagi orang yang sedang ingin berbagi atau sedang membutuhkan bantuan untuk mengelike status kita atau status teman.
Biasanya angka Like yang harus di berikan lebih dari 20 status yang kita miliki atau bila si penglike tidak capek maka harus menglike semua status yang ada di facebook kita.

Contohnya:

"Penerima like"

Yang mau BL status saya, coment??

"Pengelike"

Yang statusnya mau di BL komen 10 orang pertama, fast...

Syarat like status ini dulu!.

Namun kebanyakan para BL lebih sering menggunakan cara yang "pengelike" karena selain dengan cara yang itu menunjukan bahwa kita suka berbagi dan tidak pelit jempol kepada kawan-kawan fb kita juga akan di pandang teman fb bahwa kita adalah sosok orang yang saling berbagi.

Namun untuk cara "penerima like" untuk saat ini jarang di gunakan mungkin faktor gengsi la ya, karena memang kita seperti minta-minta like atau dalam bahasa kekinianya "ngemis-ngemis like".

-Yang kedua arti kata SN

SN dalam bahasa medsosnya adalah Send name atau dalam bahasa indonesia berkirim nama biasanya kata-kata ini di gunakan pada saat ketika kita lagi iseng-iseng atau memang lagi niat ingin mendekatkan diri kita kepada seseorang yang memang di pandang pas untuk kita.
Dan biasanya SN ini tujuanya untuk saling di perkenalkan diri kepada kawan di media sosial atau paling tidak bahasa gaulnya mencari sensasi orang lain atau dalam bahasa ngetrenya "CAPER" cari perhatian orang lain ya.

Contohnya:

"De SN "

Aku sedang butuh perhatian kamu aliando castello

"To SN"

Open SN,5 orang fast.

Yang minat silahkan komentar?.


De SN- kenapa dari nama di bagian setatus tersebut saya beri garis, karena di situlah letak kata kunci SN tadi jadi. SN ini adalah upaya memamerkan atau memperlihatkan perasaan kita kepada orang lain namun dengan cara seperti di atas.

Biasanya yang di tandai di dalam nama tersebut bisa berupa kawan dekat facebook, atau orang yang baru kenal, bahkan bisa jadi pacar.

To SN- di mana kita membuka peluang bagi orang-orang yang mau di SN dan kebanyakan yang melakukan open SN ini adalah perempuan namun tidak menutup kemungkinan pria juga ada.

-Yang ketiga arti kata PM

Kata PM di dunia sosial untuk saat ini terbagi ke dalam 2 pembahasan namun saya akan menjelaskan 2 pembahasan itu.

Untuk di facebook sekarang ini PM lebih di dominasi kedalam kata-kata penawaran atau sebuah tindakan ajakan biasanya dengan tujuan agar facebook kalian bisa di promosikan sama pemegang kata-kata ini.

Contoh PM 1.

"Pe PM"

Open PM, syarat like dan 5 komen tercepat.

Last??

Pe PM- di mana misalkan kalian sedang membuat status di atas dengan tujuan kalian ingin mempromosikan orang-orang menjawab mau, saya, atau sebagainya dengan komentar 5 orang tercepat.

Maka kalian wajib mempromosikannya.

Contoh:

Di add ya friend, anak ADM paling kece badai. Orangnya baik, sopan cantik dan ramah.

Bersama saifudin castello

Lainya intro dewe?.

di mana contoh di atas lah yang harus kalian lakukan ketika ada yang mau di PM dan di bagian tengah ada nama seseorang yang harus kalian ganti dengan nama sesorang sesuai nama facebooknya yang ingin di PM atau paling tidak kalian tandai.


Untuk contoh PM 2 biasanya di gunakan untuk orang yang ingin saling berkenalan atau sering di gunakan pada saat seseorang menjual barang di sebuah grup facebook dengan contoh.


Contohnya PM 2.

Di jual hp blackberry warna hitam, tipe amstrong.

Kelengkapan dos, cast, hansat.

Minat PM.

Menurut penjelasan dari segi PM yang ke 2 PM adalah kepanjangan dari "private message" di mana tujuanya agar si pembaca di sarankan bila berminat silahkan inbok saya dan berdiskusi dengan saya secara pribadi dan hanya kita yang membahasnya.

Namun tidak hanya di kalangan media sosial facebook PM ini di gunakan, namun juga di media sosial lain yang mempunyai fiture private message atau dalam bahasa kekinianya "inbok".

-Yang keempat arti kata WALL

WALL di dalam bahasa facebooknya wall artinya dinding dan biasanya tujuan WALL hampir sama dengan kata SN namun biasanya kata-kata yang terdapat dalam WALL berkesan lebih panjang dan dengan sentuhan romantis ataupun ungkapan perhatian.

Biasanya WALL akan di tulis langsung kepada pihak yang mau menulis di dinding kronologi kita baik berupa sahabat, atau bahkan pacar.

Contohnya:

Sayang, jaga kesehatan ya dan jangan lupa makan yang teratur.

Solat 5 waktunya di jaga dan hatinya di jaga juga ya dan hanya untuk aku.

Karena aku hanya untukmu loh?.

Setelah membaca contoh di atas kalian pasti akan berpikir kembali, memang sering kata-kata seperti ini kita jumpai baik di dinding wall facebook kawan kita atau orang yang tidak kita kenal sekalipun.

Dan ternyata ini dia yang di namakan WALL.

Jadi kira-kira kalian sudah paham sampai di sini apa penjelasan dari BL, SN, PM, dan WALL. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, bagi kalian yang kurang paham bisa di tanyakan di kolom komentar.Terimakasih.


Kata kunci pencarian:

▪ contoh sn di fb
▪ contoh sn di facebook
▪ apa arti od
▪ contoh sn dalam fb
▪ arti fa di facebook
▪ apa arti sn di facebook
▪ apa arti tag
▪ apa arti pm
▪ contoh kata kata wall di fb
▪ apa arti kata sn
▪ contoh wall di fb
▪ contoh wall di facebook
▪ contoh pm di fb
▪ arti sn di fb

0 Response to "Pengertian dan Contoh Lengkap Kata SN, BL, PM, WALL di Media Sosial Facebook"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan