Cara Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal

Terbaru Mei 2018 | Sering kebanyakan orang mendownload Foto, Video, Musik, atau sebagainya yang menggunakan browser namun 8 dari 10 orang sering mengeluh capek atau bahkan benci karena ketika menemukan hasil download selalu masuk memori Internal atau memori bawaan dari smartphone.

Dan biasanya akan masuk di kategori File download pada memori perangkat, Mau tidak mau kita harus memindahkan semua hasil download kita di memori SD card atau yang sering di sebut Eksternal. Karena bila tidak di pindahkan ke memori Eksternal Maka cepat atau lambat prangkat kita akan lag/lambat.

Untuk pembahasan kali ini saya akan memberikan sedikit cara namun cara yang saya berikan ini pasti efektif dan ampuh untuk memindah secara otomatis ke Sd card bila kita mendownload sesuatu.

manfaatnya tahu sendiri kan selain tidak capek 2x ternyata ya itu tadi mengurangi lag pada perangkat yang kita miliki, banyak yang beranggapan lag/lambat dari smartphone yang di miliki hanya di sebabkan virus dan malwere tapi buktinya data file baik foto, musik, video dan musik maupun aplikasi yang tersimpan di dalam memori internal juga merupakan penyebab terbesar terjadinya smartphone yang kita miliki menjadi lambat.
Dan adapun cara memindahkan hasil download secara otomatis masuk di SD card hanya dengan beberapa sentuhan antara lain caranya ada di bawah ini:

(Mohon membacanya sampai selesai baru di coba dan di pelajari)

1. Download aplikasinya di Play store.

Silahkan kalian download aplikasi Advanced Download Manager di google play atau kalian bisa mendownloadnya klik DI SINI agar lebih mudah dan tidak membuang-buang waktu untuk menuju ke play store.

2. Buka aplikasi ADM

Ketika aplikasi ADM kalian buka maka akan menunjukan ruangan utama seperti ruangan download tapi kalian abaikan saja kemudian kalian klik di bagian kanan atas dengan kategori Menu dengan ikon garis 3 menurun.

3. Klik pengaturan

Klik pengaturan dengan ikon gerigi bulat biasanya ikon ini terdapat di bagian bawah di antara pertengahan untuk versi yang sekarang ini, dan setelah di klik kemudian akan muncul pilihan kategori pengaturan.

4. Klik pengaturan "Unduhan".

Ketika sudah di menu pengaturan selanjutnya kalian klik menu unduhan dan akan muncul sistem ADM dengan berbagai pengaturan tentang unduhan, namun yang perlu kalian rubah hanyalah di bagian kategori pengaturan "Folder file unduhandan silahkan kalian klik.

Selanjutnya kalian akan di arahkan dengan menu pengaturan penyetelan penyimpanan. kemudian kalian klik File dan akan muncul kategori file dari memori SD card kalian contohnya seperti gambar di bawah ini.




Cara Agar hasil download langsung tersimpan ke memori Eksternal


Setelah file folder yang sudah kalian pilih yakin silahkan klik folder kalian dan klik OK seperti pada gambar di atas.

Maka hasilnya akan menjadi seperti gambar di bawah ini.




Kemudian klik OK lagi dan selesai, selamat kalian telah membuang waktu capek dan kesal kalian untuk memindahkan dokumen, foto, musik dan masih banyak lagi secara otomatis tanpa takut smartphone kalian menjadi lelet sebab memori internal hampir penuh.




Saran saya??.


Apabila kalian ingin mendownload kembali apapun bentuknya baik berbentuk foto, aplikasi dan masih banyak lagi gunakan lah aplikasi ADM (Advanced Download Manager) ini. Selain aplikasi ini dapat mengontrol kinerja anda dalam mendownload ternyata aplikasi ini mempunyai kelebihan lebih yang bisa kalian cari informasi yang lebih lengkap di search engine google.

Dan jangan lupa sarankanlah cara ini kepada kawan-kawan,kerabat di sekitar kalian maupun di dunia maya. Agar mereka juga merasakan kemudahan dalam menggunakan aplikasi ini.

OK DEH,SELAMAT MENCOBA YA??.


Kata kunci pencarian:

▪ agar hasil download langsung tersimpan ke memori eksternal
▪ cara setting penyimpanan download di android
▪ cara mengubah penyimpanan internal ke eksternal samsung
▪ hasil download viu tersimpan dimana
▪ cara mengubah penyimpanan ke sd card asus
▪ cara mengubah penyimpanan ke sd card samsung j5
▪ cara mengubah penyimpanan di uc browser
▪ cara mengubah penyimpanan ke sd card samsung j1
▪ cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd
▪ cara mengubah penyimpanan ke sd card samsung
▪ cara mengubah penyimpanan internal ke eksternal samssung j5

0 Response to "Cara Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan