4 Cara Mudah Melindungi URL/link Agar Tidak ke Blokir Facebook

Para pencari informasi ini pastinya sudah tahu dengan URL atau mungkin bagi para pencari yang belum mengetahui apa itu URL akan saya jelaskan sedikit apa itu URL.

URL merupakan singkatan dari "Unifrom Resourse Locator" tujuanya tentu mempersingkat suatu alamat pada suatu web dengan tujuan paling tidak membuat mudah bagi para pencari nya entah itu URL untuk alamat web yang membahas tekonologi, kesehatan, pendidikan atau masih banyak lagi.

Dan pastinya adanya URL ini lah seseorang bisa menyimpan sebuah informasi yang mungkin blom sempat di baca, jadi bisa di baca kapan saja hanya dengan mengklik URL tersebut. Serta tidak harus ribet meng copy alamat pada suatu informasi di media internet.

namun biasanya banyak pemilik blog ataupun situs yang sering mengeluh ketika mengshare sebuah URL di facebook yang tiba-tiba terblokir, terutama di media sosial yang dengan jumlah pemakai yang sangat besar misalnya grup facebook.

cara mudah agar link tidak terblokir

Tentu membuat kita menjadi emosi karena hal tersebut.Gimana tidak emosi karena URL yang kita share tersebut terblokir dan tidak bisa share informasi lagi dari blog dengan topik terkait.

Namun pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi sedikit bagaimana cara melindungi atau memberi sedikit penerangan penyebab URL kita terblokir agar nantinya bila kita ngshare tidak terblokir oleh pihak facebook.

Seperti pepatah "Mencegah lebih baik dari pada mengobati" jadi melindungi dahulu lebih baik dari pada akan terkena dampak yang akan di timbulkan dan harus mengetahui dahulu apa penyebab dampak nya.

Ada beberapa langkah atau cara yang bisa kalian terapkan di kehidupan share agar URL yang di share tidak terblokir, di antaranya?

1. Melindungi URL asli.

Cara pertama ini adalah melindungi URL aslinya. Jadi tugas kita bila sebelum ngshare di media sosial facebook harus lah URL asli kita di lindungi.

Bisa menggunakan alat bantu berupa situs yang memang menyediakan pelapis/pelindung URL. Dan tujuanya bisa memendekan URL yang akan kita share agar lebih terlihat rapi dan tentu nya agar lebih aman.

2. Batasi waktu share

Saat mengshare URL di facebook sebaiknya membatasi waktu share.

maksudnya gi mana?.

Maksudnya yaitu apa bila kalian biasanya ngshare di facebook itu misalkan sekali ngshare sampe 20 Grup facebook maka jauhilah cara ngshare yang seperti itu.

Cara mengeshare yang benar yaitu mulailah mengshare maxsimal 4x sehari dengan total sekaligus per share 5-10 Grup saja.

3. Cari lah grup anggota sedang.

Saat mengshare umumnya memang setiap para blogger dan publisher sering mengshare di Grup facebook dengan alasan memang akan menambah jumlah pengunjung yang lebih banyak karena grup facebook biasanya di huni lebih dari 20ribu anggota bahkan ratusan.

Namun jangan anggap remeh, karena sekarang Grup yang mempunyai anggota di atas 100ribu sudah banyak terpasang pelaporan spam otomatis yang memang sudah di pasang pihak facebook.

Untuk penjelasan spam akan kita urai di cara berikutnya. Jadi inti nya bila ingin ngshare harus mencari grup facebook yang anggota nya di bawah 100ribu.

4. Facebook auto spam.

Penyebab selanjutnya kenapa URL kita di blokir facebook adalah mengshare dengan kecepatan tinggi.

Di mana kalian sering ngshare di grup-grup dengan sangat cepat dan dengan jumlah banyak misalkan pergrup yang kalian share dalam waktu ngeshare dengan kecepatan 30 detik bahkan kurang dari itu.

Maka otomatis URL kalian akan di laporkan otomatis oleh facebook sebagai spam dan dampaknya bila sudah kena spam maka URL kita akan di blokir oleh pihak facebook.

Jadi cara yang benar adalah minimal waktu pershare 2-5 menit pergrup jadi inti nya harus di beri jeda.

Saran dari admin?.

Setiap share artikel di facebook ada baik nya jangan terlalu rakus dengan maksud jangan pernah buta pengunjung banyak karena facebook adalah media sosial yang sangat di gemari dan banyak di pakai oleh masyarakat indonesia dan akan terus berkembang besar sampai pada waktu yang akan datang.

Lebih baik share artikel/situs ke facebook perhari nya sedikit-sedikit namun teratur dan jangan banyak-banyak.

Dan coba kalian terapkan cara di atas semoga dapat membantu para blogger dan publisher yang sedang mengembangkan trafik pengunjungnya.

Semoga bermanfaat....



1 Response to "4 Cara Mudah Melindungi URL/link Agar Tidak ke Blokir Facebook"

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan