4 Cara Menghilangkan Rasa Malas Saat Ngeblogger

Rasa malas dalam ngeblog pasti tidak asing lagi dan bahkan dari rasa malas tersebut seseorang bisa gagal dalam dunia bloggernya.

Dan yang paling mengerikan lagi, rasa malas dalam ngeblogger ini sangat susah sekali untuk meghilangkannya.

Karena hampir setiap waktu rasa malas akan mengantui kita pastinya para blogger.

cara ngilangin malas ngeblog

Bahkan rasa malas sebenarnya bukan hanya di rasakan para blogger, namun juga di rasakan para anak sekolah, pemuda, sampai orang tua bahkan hewan pun bisa jadi.

Tapi setidaknya ada beberapa cara untuk mengurangi rasa malas yang sudah mengendap cukup lama di dalam dari kita.

Adapun cara mengurangi bahkan bisa di hilangkan pada saat merawat blog bisa di terapkan dengan cara di bawah ini.

1. Belajar bersabar.

Ternyata bersabar bisa menyebabkan kurang nya rasa malas pada diri seseorang karena banyak sekali yang bisa di timbulkan bila kita tidak bersabar.

Contohnya bila kalian adalah blogger pemula ataupun yang sudah sedikit lama ya, namun trafik di blog kalian masih gitu-gitu aja dan bahkan kecil sekali.

Pasti penyebab di atas bisa menimbulkan rasa malas pada saat ngeblogger salah satunya pada saat ingin membuat artikel di dalam blog kalian.

Penyelesaianya cobalah kalian dalami lagi tentang blogger dan belajar kepada para master-master blogger yang bertebaran situs-situsnya yang memang membahas tentang panduan lengkap ngeblogger.

Misalnya situs blog milik mas suggeng, di dalam situs tersebut kalian akan di ajarkan cara ngeblog dan sampai mendalami tentang ngeblog secara lengkap.

2. Lebih banyak belajar.

Belajar yang saya maksud,yang seperti di atas yang saya tulis tadi yaitu belajar mendalami ngeblog.

"Belajar ngeblog nya apa aja emang mas"

Belajar ngeblog bisa kalian mulai dari cara menulis artikel yang unik, belajar optimazi seo, riset keyword dan masih banyak lagi yang bisa kalian pelajari apapun yang belum kalian ketahui tentang blog.

Belajar bisa dilakukan dengan cara belajar menggunakan video yang banyak bertebaran di you tube dan bisa belajar dari situs-situs yang membahas tentang blogger.

3. Jadikan ngeblog sebagai hobi

Apapun yang di hobikan pada setiap orang pasti sering di lakukan bahkan hobi di luaran sana banyak sekali memakan biaya besar untuk mendapatkan hobinya.

Jadi di sini saya hanya ingin meminta kalian menjadikan blog ini sebagai hobi kalian, jadi bila kalian sudah suka dengan yang namanya blog maka cepat atau lambat kalian bisa menghilangkan  rasa malas.

Contohnya saya hobi sekali main game clash of clans setiap pagi dan malam, jadi hobi semacam ini rutinitas setiap hari saya lakukan dan saya tidak pernah merasa bosan akan hobi yang saya lakukan.

Begitu pula dengan ngeblog, bila kalian jadikan blog ini sebagai hobi maka cepat atau lebih cepat blog kalian pasti berkembang dan rasa malas pun akan hilang dengan sendirinya.

4. Berjanji pada diri sendiri.

Janji, kata janji yang sering di pahami adalah upaya untuk tepat pada hal waktu, tempat, cara, tingkah laku dan masih banyak lagi.

Namun untuk ngeblog berjanji pada diri sendiri adalah hal yang bisa kalian terapkan kedalam kehidupan ngeblog.

Contohnya berjanji pada diri sendiri tentang ngeblog mengatur jadwal ngeblognya misalkan 1 hari mengurus blognya 3x kaya jadwal makan ya.

Kemudian berjanji pada diri sendiri jadwal menulis artikel berapa dalam seminggu misalkan 3-2-4 atau bahkan 7 artikel perminggunya.

Semoga dari cara di atas dapat kalian terapkan semuanya atau salah satunya paling tidak agar rasa malas bisa di kurangi dalam kehidupan blogger.

Dan semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Cara Menghilangkan Rasa Malas Saat Ngeblogger"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan