4 Cara Termudah Ngeblogger Lewat Hp Android dan Ios

Ngeblogger atau yang sering di sebut ngeblog, adalah sebuah peramban sistem yang mempunyai kelebihan untuk saling berbagi informasi, mencurahkan isi hati, atau bahkan di buat memang untuk menjadi tambang-tambang mencari rupiah yang bisa menjadi penghasilan sampingan maupun penghasilan utama.

Seperti yang kita ketahui bahwa upaya ngeblog yang biasa di lakukan oleh orang-orang adalah menggunakan alat utamanya seperti laptop ataupun komputer.

Namun, seiring berjalanya waktu dan semakin meningkatnya teknologi berbagai kecanggihan mulai di ciptakan. Bahkan dari handphone yang masih jadul dan ahirnya seperti sekarang yang biasa di panggil smartphone.

Smartphone sendiri di dominasi dengan sebutan ponsel pintar yang kepintaranya bisa di manfaatkan oleh sebagian orang yang paham akan ke gunaanya. Dan ternyata, kepintaran smartpone kini yang sering di pakai adalah smartpone dengan pramban android dan ios yang mempunyai kecanggihan yang luar biasa.


cara ngeblog lewat hp android

Dan dari android dan ios inilah sesuatu yang belum pernah di temukan telah muncul, yaitu dengan bisanya untuk ngeblog lewat smartpone sendiri, yang tentunya sesuai topik pembahasan kita kali ini.

Dan tidak perlu banyak bicara lagi dan akan kita bahas selengkapnya dan mohon di perhatikan dengan serius, karena bila tidak serius dan mlewatkan satu ulasan saja maka kalian akan sulit memahaminya hehehe. Cuma bercanda, intinya kawan perhatikan aja ya.

1. Gunakan smartpone dengan peramban Android ataupun ios.

Dalam hal ini sangat di perlukan menggunakan samrtpone android ataupun ios untuk bisa ngeblog lewat hp. Karena hp dengan peramban android ataupun ios sendiri mempunyai kecanggihan yang hampir mirip dengan peramban windows yang di miliki oleh laptop ataupun komputer.

Namun kelebihan ngeblog di hp android dan ios sangat terasa.

contohnya:

-bila kalian ngeblog di hp android atau ios tentu akan memudahkan kalian untuk menuangkan imajinasi lebih cepat dan menulis artikel di blog di mana saja dan kapan saja, karena hp android dan ios lebih mudah di bawa kemana-mana karena bentuknya lebih kecil serta efisien.

-kuota internet dan biaya internet kalian akan lebih hemat karena menggunakan hp android atau ios. Di bandingkan bila kalian harus mnyewa speedy, modem, wiffi atau lain sebagainya yang mempunnyai harga relatif lebih tinggi.

2. Gunakan Browser smartpone android atau ios.

Untuk browser sendiri mempunyai banyak macam ya dari Google Crome, browser perangkat (bawaan dari smartpone), dan uc browser.

"Kenapa kok cuma browser-browser di atas min".

Karena admin masih merintis atau mencoba ngeblog di hp android dan ios namun hanya di tiga browser tersebut yang tentunya suport untuk ngeblogger.

Sebenarnya ada yang sudah admin rintis browser yang lain seperti opera mini dll. Namun di browser tersebut terdapat bagian-bagian yang tidak suport untuk ngeblogger di antaranya susahnya untuk mengupload gambar, file, video, mengedit artikel dan masih banyak lagi.

"Terus apa saja kelebihan dari browser-browser di atas min".

Baiklah, admin jelaskan sedikit ya apa saja sih kelebihan dari browser-browser tersebut.

a. Google Crome

Google Crome merupakan sebuah browser dari platfrom pihak google yang mempunyai kecanggihan yang luar biasa di bandingkan browser lain.

Selain dapat di operasikan di sistem operasi Windows, Ios, Android, maupun jenis peramban yang lain, dan pastinya yang mendukung untuk google crome sendiri. Tentu saja Google crome adalah Browser dengan peringkat no.1 terbaik di dunia.

Dari kelebihannya inilah google crome mampu menjalankan dan bisa di gunakan untuk ngeblog seperti layaknya ngeblogger lewat OS windows. Dan hebatnya lagi semua fitur editing artikel untuk ngeblog bisa berfungsi sempurna, layaknya biasanya seperti ngeblog di laptop dan di komputer. 

bBrowser perangkat(bawaan dari smartpone).

Browser bawaan dari setiap smartpone dari hp sekarang maupun dari zaman hp nokia dahulu sudah selalu nyantol di setiap hp yang minimal mempunyai pramban Java.

Karena sudah terkenalnya browser bawaan di setiap smartpone dan hp ini tentu saja membuat penciptanya tidak mau kalah dengan kecanggihan browser-browser yang lain, dan ahirnya terus meningkatkan fiture-fiture yang tentu saja tujuanya agar para penggunanya lebih betah menggunakan browser bawaan smartpone ini.

Dan pada ahirnya browser bawaan ini bisa di gunakan untuk ngeblog walaupun terkadang fiture-fiture pada blognya ada yang tidak berfungsi dengan baik.

Contohnya pada saat mengupload foto bisa sering log out dalam arti bukan selalu log out ya, hanya saja kadang-kadang terjadi namun browser ini bisa menjadi alternatif kalian untuk ngeblogger kok.

c. Uc Browser

Uc Browser adalah platfrom pramban internet yang sangat terkenal di indonesia, karena terkenal dengan kecepatan dalam broswing nya.

Uc Browser juga terkenal akan kecanggihanya,terutama terkenal dari sisi Grafisnya yang menakjubkan, tingkat kecepatan, serta bisa di atur ke versi lite, mobile, deskop.

Jadi jangan heran kalau Uc browser menjadi alat peramban internet tercepat.

Dalam kecanggihan Uc ini tidak perlu di ragukan lagi karena hampir bersaing dengan pramban internet browser Google crome.

Apalagi untuk ngeblog, jangan di ragukan lagi sudah pasti bersaing kecanggihanya dalam dunia bloging.

Fiture-fiture yang di blog hampir semua bisa di akses dan untuk editing artikelnya juga semua fiturenya bisa berfungsi dengan baik seperti layaknya kita ngeblogger lewat laptop ataupun komputer.

Jadi tinggal pilih aja salah satu browser yang mau di gunakan untuk ngeblog lewat hp,bisa pilih salah satu ataupun mau di pake semuanya juga bisa hehehe.

3. Pastikan aplikasi Evernote ada di Hp kalian.

"Apa itu aplikasi Evernote"

Aplikasi Evernote adalah sebuah aplikasi android dan ios yang berguna untuk menulis data-data dan menyimpanya berbentuk tulisan.

Dan hampir mirip dengan memo seperti pada hp android dan ios kalian.

"Terus apa gunanya"

Tentu saja berguna?. Karena di dalam aplikasi Evernote lah, kalian akan menuangkan artikel yang terdapat pada pikiran yang bisa di tulis di dalam aplikasi tersebut kemudian di simpan.

Dan nantinya artikel tersebut bisa kalian copy dan paste kan pada blogger kalian dan tentunya yang sudah berbentuk artikel ya.

"Apa saja fiture yang di sediakan oleh Evernote"

Tentu saja banyak!. Misalkan dalam menulis artikel tidak semua artikel menggunakan huruf ataupun angka yang setandar dalam arti biasa.

Pastinya terdapat kata-kata ataupun huruf yang di bedakan misalkan di tebalkan, di miringkan, di garis bawahi, di tandai, di beri kolom centang, di beri pembagian (urutan nomornya), dan jarak jangka cepat.

Yang pastinya fasilitas tersebut sudah tersedia di Evernote dan tentunya bisa membuat mudah bagi kalian agar tidak kerja 2x untuk menambahkan simbol di artikel.

Maka Evernote bisa menjadi alternatif bagi kalian untuk memudahkan untuk ngeblogger lewat hp android dan ios agar bisa lebih mudah. Dan tentu nya bisa menyimpan artikel yang kalian buat yang belum sempat di postingkan di blogger.

4. Pastikan aplikasi android Pic say dan insta logo ada di hp android dan ios kalian.

"Pemahaman tentang pic say"

Pic say adalah aplikasi android dan ios sederhana bahkan mempunyai pemakan ruang yang sangat kecil yang tidak sampai 5.MB.

Namun di fiture-fiture pic say ini mempunyai semua fiture yang menakjubkan untuk alat-alat mengedit foto untuk di upload kan sesuai topik pembahasan blog yang kalian buat.

Misalkan kalian ingin menghapus tulisan yang terdapat di foto, maka pic say lah ahlinya dalam menghapus dan bisa hilang hampir sempurna tanpa bekas. Tentu saja dengan kontraks warna yang bisa di sesuaikan dengan latar gambar.

Dan fiture-fiture tersebut masih sangat banyak yang tentu saja di seduhkan untuk para blogger lewat hp android dan ios.

"Pemahaman tentang Insta logo".

Insta logo adalah aplikasi android ataupun ios yang menyediakan fiture-fiture salah satunya untuk membuat logo dengan tingkat grafis yang bisa di bilang bagus.

Dan fiture yang di tawarkan di dalam insta logo juga sangat banyak salah satunya bahan-bahan membuat foto, untuk mengedit foto,dan masih banyak lagi.

Tentu saja fiture-fiture yang terdapat di insta logo tersebut bisa mendukung kalian untuk mengedit gambar yang akan di upload ke dalam artikel kalian.

Mungkin hanya sampai di sini tentang tutorial lengkap cara ngeblogger lewat hp android dan ios, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pencari info ini.

Dan apa bila ada saran, kritikan, atau pertanyakan silahkan tanyakan lewat komentar dengan bijak dan tentunya sesuai dengan topik pembahasan.

SALAM BLOGGER!!!!!.


0 Response to "4 Cara Termudah Ngeblogger Lewat Hp Android dan Ios"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan