Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat dan Mudah

Merokok bagi kebanyakan pria adalah sebuah keseharian pria yang bisa di katakan sebuah rutinitas salah satu kebutuhan hidup bagi seorang pria untuk bertahan hidup. Seperti kata-kata yang sering di ucapkan oleh seorang perokok yaitu "lebih baik tidak makan dari pada tidak merokok satu hari".

Sebuah kata-kata di atas bisa menyimpulkan perasaan si perokok apa bila si perokok tidak merokok satu hari saja, maka rasanya bagaikan tidak makan satu hari dan lebih baik tidak makan satu hari dari pada tidak merokok. Dengan kata lain bahwa rokok adalah sebuah kebutuhan pokok bagi pria yang merokok.

Dan kenapa kata-kata tersebut di ucapkan oleh seorang perokok, Jawabanya!! Karena rokok tersebut yang sudah menguasai atau mengendalikan sistem syaraf pada pemikiran manusia yang bisa menyebabkan rasa nyaman bila si perokok tersebut sedang merokok. Namun apa bila rokok yang di miliki telah habis maka akan menjadikan si perokok ingin merokok lagi.

cara berhenti merokok

Tentu nya sebab tersebut terdapat penyebab utamanya kenapa seseorang bisa menjadi ketergantungan dengan rokok. Karena di dalam setiap batang rokok  mengandung nikotin dan tar yang bisa menyebabkan rasa ketidak puasan dan ketergantungan terhadap  si perokok agar terus merokok, dan ahirnya inilah penyebab kenapa rokok sulit untuk di hilangkan dari pemikiran pria yang merokok.

Kemudian setelah perokok tersebut menyadari dalam waktu lama, maka akan sering kali menyesal atas perbuatan buruk yang di lakukan saat ini dan di tambah sangat sulit di hilangkan kebiasaan merokok tersebut, kenapa admin katakan kebiasaan buruk.karena rokok lah yang bisa menyebabkan organ dalam tubuh kalian menjadi tidak sehat lagi dan bisa menyebabkan penyakit di tambah, ya pastinya lebih menguras kantong karena untuk membeli rokok setiap minggu bahkan ada yang setiap hari.

Jadi pada informasi kali inilah saya akan membahas bagai mana cara berhenti merokok secara cepat namun dengan cara yang sederhana dan mudah-mudahan bisa di lakukan dan bisa di mulai untuk cara hidup sehat tanpa rokok. Dan bisa menghilangkan kebiasaan morokok sebagai kebiasaan yang positif tanpa rokok.

Langsung saja kita bahas satu-persatu bagai mana cara berhenti merokok dengan cara sederhana dan cepat.

1. Tentukan tanggal mulai berhenti.

Dalam hal yang di atas sangat penting bagi kalian yang memang serius ingin berhenti merokok dan di usahakan jangan coba-coba mengulangi merokok kembali. Coba lah cara ini sekitar 10-25 hari secara berturut-turut tanpa merokok sedikitpun.

2. Niat yang serius

Dalam menjalani proses untuk berhenti merokok haruslah di ikuti dengan niat yang memang telah di niatkan untuk berhenti merokok dan berjanji jangan pernah mengulangi hal-hal ini kembali.

3. Keyakian yang kuat.

keyakinan yang kuat yang di jelaskan ialah dalam proses niat dalam berhenti merokok juga harus yakin dan memang sudah saat yang tepat untuk mencoba berhenti merokok dan
Yakin bahwa kalian memang bisa berhenti merokok.

4. Banyak minum air putih.

Untuk banyak minum air putih maksudnya minum air putih setiap hari nya dengan ter atur dan perbanyak minum dari hari biasanya sebelum mengetahui informasi ini misalkan kalian biasanya minum air putih per jamnya skitar 1 gelas jadi tambah lah lagi sekitar sper empat gelas sampai setengah gelas lagi.

5. Ganti permen

ganti rutinitas kebiasaan kalian ketika merokok menjadi makan permen yang bisa menjadi pengganti rokok kalian yang bisa di lakukan dan di terapkan selama 10-30 hari berturut-turut.

6. Mulai mencari teman non-perokok

Maksudnya bukan berarti untuk mengajak kalian untuk menjauhi teman yang merokok, tapi dengan maksud agar melatih otak syaraf pada pemikiran kalian agar agar tidak memikirkan rokok pada pemikiran kalian. Dan melatih tahap awal agar bisa menjauhkan kebiasaan merokok.

7. Alihkan dengan kesibukan keseharian.

Misalkan perbanyak kegiatan yang bisa membuat lupa, atau paling tidak kesibukan yang bisa melupakan sedikit tentang rokok dan di lakukan secara rutin dan teratur.

8. Istirahat yang cukup

Mulailah jadwal istirahat dengan cukup dan jangan mencoba untuk merokok lagi pada saat ber istirahat. Misalkan tidur dengan teratur bagi kalian yang islam tidur minimal jam 9-10 malam dan bangun sebelum sholat subuh.

9. Olah raga

Berolah raga bisa juga menjadi alternatif untuk memulai dalam berhenti merokok misalkan di alihkan berbagai kegiatan olah raga seperti meraton, bermain bola futsal, bermain bulu tangkis, dll.

10. Kurangi minum kopi

Bagi kalian yang hobi minum kopi setiap pagi dan sore bahkan malam sekalipun, coba lah untuk mengurangi minuman tersebut. Misalkan dengan cara minum sehari 1x atau ganti dengan minuman lainya. Seperti minum Teh.

11. Minum air jahe.

jahe yang di tumbuk hampir penyet kemudian di masukan ke dalam gelas dan gunakan gula dan air panas secukupnya. Dan menjadi pengganti minuman kopi kalian pada pagi hari juga bisa mengurangi resiko ketergantungan dan bisa menyebabkan hilangnya sedikit-demi sedikit zat-zat rokok yang mengendap di tubuh kita.

Mungkin dari cara-cara di atas bisa kalian lakukan untuk tahap awal dalam berenti merokok dan pastikan cara-cara tersebut kalian terapkan semua nya maka dengan sendiri nya rokok akan menjauh dari kehidupan kalian dan akan menjadi hidup sehat selayaknya orang sehat tanpa rokok.

Mungkin hanya informasi di atas semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang membutuhkan informasi ini dan jangan lupa kritik dan saranya.

Salam SEHAT TANPA ROKOK!!!

0 Response to "Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat dan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan