Cara Termudah Mengamankan Akun Google Jadi Teraman

Pada artikel sebelumnya admin membahas cara mengembalikan akun google yang di curi. Namun pada artikel kali ini admin akan membahas Cara mengamankan akun google dengan seaman-amannya, paling aman, dan sulit bisa di bobol tentunya.

Akun google bukan aplikasi, bukan game, bukan musik, dan bukan video. Tapi lebih berharga dari yang admin sebutkan di atas, kenapa admin bilang lebih berharga dari yang admin sebutkan di atas. Karena akun google yang memuat berbagai hal yang di atas menjadikan satu yaitu tersimpan rapi di dalam akun google tersebut.


  nya dari semua produk google, karena dengan akun google semua orang dapat mengakses semua produk google antara lain email, gmail, google+, google drive, blogger, google play game, play store dan masih banyak lagi bila admin ulas satu-satu.


Cara Termudah Mengamankan Akun Google

Namun pada era saat ini sangat banyak para manusia yang mengeluh terutama pada akun google mereka yang terkena tindak kriminal pencurian akun google.


Emang akun google bisa di curi bro?, ya jelas bisa!. Karena akun google tersebut adalah sebuah web penyimpanan data baik data pribadi bahkan data yang lainya. Makanya pada artikel kali ini admin akan membagikan informasi bagai mana cara mengamankan akun google dengan seaman-amanya.


Ok, lansung saja tidak perlu basa-basi lansung kita usut satu per satu.


1. Tambahkan nomor hp pemulihan.


Sangat penting untuk menambahkan nomor hp pemulihan, karena dengan menambahkan nomor hp pemulihan maka akan menambah pengaman dan akan menjadi bahan pengaman selanjutnya.


Bagi yang belum tahu cara menambahkan nomor hp pemulihan per tama-tama,cari di menu android kawan-kawan yang bertuliskan sebuah aplikasi dengan nama "setelan google", kemudian kawan klik dan ada menu pilihan. Pilih saja menu dengan tulisan "masuk&amankan" maka akan muncul pilihan menu trol dengan berbagai pengaman yang bisa anda pilih.


Tapi yang sekarang kita ingin menambahkan nomor hp pemulihan untuk pengaman akun, yang pertama jadi kawan-kawan pilih "telepon pemulihan" lalu kawan klik maka akan di mintai untuk memilih broswer admin sarankan menggunakan google crome, kemudian akan di mintai pasword dan tulislah pasword ny di kolom yang sudah di sediakan kemudian klik serta tambahkan nomor hp kawan-kawan dan tulis kode yang di kirimkan lewat sms tadi dan klik "aktifkan" dan pengaman pertama sudah aktif.


2. Tambahkan email pemulihan


Email pemulihan, adalah pengaman terpenting ke- 2 yang bisa kawan-kawan gunakan untuk mengamankan akun anda bila belum mengerti cara menambahkan nya.


caranya masih sama dengan cara yang pertama di atas yaitu klik aplikasi "setelan google" lalu klik "setelan & amankan" kemudian klik dan pilih "email pemulihan" serta klik dan pilih broswer dan admin sarankan menggunakan broswer yang sama kemudian tambah deh email pemulihanya dengan email kawan-kawan dan selanjutnya klik "aktifkan" dan aktif pengaman ke-2.


3. Aktifkan verifikasi 2 langkah.


Verifikasi 2 langkah adalah pengaman akun ganda yang bisa di katakan perisai utama dalam pengamanan akun google.


Cara mengaktifkan nya di tempat yang sama namun setelah kategori "setelan & amankan" hanya saja kawan-kawan pilih "verifikasi 2 langkah" dan klik, serta tetap menggunakan broswer yang sama dan akan di suruh memasukan pasword akun google kawan-kawan. Jadi kawan-kawan masukan dan klik kemudian ada tampilan selanjutnya klik saja yang tombol warna biru di kanan bawah dengan kata "mulai" kemudian akan di alihkan ke halaman selanjutnya, dan kita klik tombol "selanjutnya" maka akan ada sms yang berisikan kode yang akan kita masukan di kolom pengisian kode. Dan setelah di isi kode nya di kolom, selanjutnya klik "aktifkan" dan pengaman ganda anda sudah aktif.


4. Gunakan ponsel untuk masuk.


Pengaman yang satu ini juga pengaman perisai berbasic yang bisa menjadi alternatif pengaman anda terutama bila anda ingin masuk di perangkat lain hanya saja anda harus mengijinkan perangkat yang di setujui dengan akun di perangkat yang anda daftarkan.


Cara mengaktifkan nya masih di aplikasi pada smartpone kawan-kawan yaitu klik aplikasi " setelan google" dan klik di "masuk & amankan" hanya saja kita memilih kategori "gunakan ponsel untuk masuk" kemudian anda klik dan tetap menggunakan broswer yang sama.


Dan kemudian akan di mintai pasword jadi kawan tulis saja, kemudian setelah memasukan pasword klik mulai dan ikuti langkah-langkah nya yang sudah di pandu google. Dan klik "aktikan". Selesai pengaktifan pengaman dan aktif deh pengaman ke-4.


Mungkin hanya itu saja artikel tentang cara mengamankan akun google dengan cara ter-aman dan bila terdapat pertanyaan yang ingin di tanyakan tentunya admin membuka pintu lebar-lebar untuk kawan-kawan yang ingin bertanya maupun berkomentar.



baca juga: game android terbaik untuk belajar mobil asli

0 Response to "Cara Termudah Mengamankan Akun Google Jadi Teraman"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan